Widget edited by Seven Skys Blog
G.N.F

Jumat, 24 Agustus 2012

Libur Lebaran, Obyek Wisata Panen Untung...!

G.N.F (Gerry And Friends)-Arus mudik penduduk ke kampung halaman memberikan berkah bagi sejumlah obyek wisata di daerah. Terbukti, hingga H plus 5 Lebaran, pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi objek wisata di Bantul, Yogyakarta, mampu menembus Rp640 juta.
Pemkab Bantul sendiri menargetkan PAD dari retribusi obyek wisata mencapai Rp 700 juta.
Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Bantul, Yogyakarta, Bambang Legowo mengatakan pemasukan retribusi dari sektor wisata tertinggi terjadi pada H plus yang mencapai Rp153 juta. Sementara pada H plus 3 sedikit menurun menjadi Rp150 juta, dan H plus 4 mencapai Rp116 juta.
"Pada puncak kunjungan wisata yaitu pada H+2, jumlah pengunjung dari berbagai obyek wisata mencapai 32 ribu wisatawan," ujar Bambang, Jumat 24 Agustus 2012

Pemasukan PAD dari retribusi obyek wisata terbanyak dari obyek wisata Pantai Parangtritis-Depok, menyusul Pantai Kuwaru, Pantai Baru dan Pantai Gua Cemara.
Menjelang hari terakhir libur panjang Lebaran pada Minggu, 26 Agustus 2012 mendatang, Bambang optimistis pihaknya mampu meraup restribusi dari objek pajak sesuai target yang ditetapkan. 
Terkait  banyaknya korban sengatan ubur-ubur beracun, mantan Kepala Humas dan Informasi Pemkab Bantul tersebut mengaku kejadian tersebut  merupakan fenomena yang biasa terjadi di dunia. 
"Kita bersyukur dengan munculnya ubur-ubur tersebut banyak wisatawan yang tak berani mandi di laut sehingga korban tenggelam sangat minim,"jelasnya
Kendati demikian, Bambang menyatakan, pihaknya bekerjasama dengan Jasa Raharja Putra, terus berupaya memberikan dukungan diantaranya pemberian bantuan sebesar Rp1,5 juta per bulan untuk kebutuhan operasional SAR Pantai Parangtritis.
"Hari ini kita juga memberikan bantuan sebesar Rp2,5 juta kepada Tim SAR Pantai Parangtritis untuk membeli berbagai kebutuhan seperti obat bagi wisatawan yang tersengat ubur-ubur," kata dia.

Sumber  : VIVAnews
*Semoga Bermanfaat bagi anda Yg membacanya..*

Ditulis Oleh : Unknown // 08.48
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Leave your comment.!

 

Link Exchange

CCTV