Widget edited by Seven Skys Blog
G.N.F

Jumat, 24 Agustus 2012

Jembatan Rp2,7 Triliun di China Ambruk

Sebuah jembatan yang memakan biaya triliunan rupiah di China ambruk pada Jumat, 24 Agustus 2012. Sebanyak tiga orang tewas dan lima lainnya terluka dalam insiden tersebut.

Diberitakan BBC yang mengutip Xinhua, sebagian dari Jembatan Yangmingtan di kota Harbin, provinsi Heilongjiang, tiba-tiba runtuh. Empat truk di atasnya langsung jatuh menimpa aspal di bawah.



Peristiwa ini sangat tidak terduga. Pasalnya, jembatan itu baru saja dibuka November tahun lalu. Pembangunannya sendiri memakan biaya hingga 1,88 miliar yuan atau setara Rp2,7 triliun.

Aparat tengah menyelidiki penyebab runtuhnya jembatan. Diperkirakan, jembatan kelebihan beban atau konstruksi yang tidak benar. Truk-truk yang jadi korban dilaporkan membawa pakan ternak dan bebatuan.

Jembatan sepanjang 15,42km itu terbentang di atas sungai Songhua. Pembangunannya sendiri memakan waktu hingga sembilan bulan lamanya. Bagian jembatan yang ambruk sepanjang 100 meter.

Ini bukan kali pertama peristiwa ambruknya jembatan terjadi di China. Sejak tahun 2011, telah terdapat enam insiden jembatan runtuh di negara tersebut.


Sumber :VIVAnews

*Semoga Bermanfaat Bagi Anda Yang Membaca Berita Ini.*

Ditulis Oleh : Unknown // 08.34
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Leave your comment.!

 

Link Exchange

CCTV